Laman

Sabtu, 20 Januari 2018

Modul Trade Platform Berteknologi Blockchain Terdesentralisasi Yang Menyatukan Penjual dan Pembeli di Seluruh Dunia




MODULTRADE Platform Berteknologi Blockchain Terdesentralisasi Yang Menyatukan Penjual dan Pembeli di Seluruh Dunia


Masalah Umum Yang banyak Dihadapi oleh Pedagang ( Pembeli dan penjual) dalam melakukan transaksi antar lintas negara

Seiring berkembangnya teknologi internet saat ini banyak sekali peluang bagi para pedagang diseluruh dunia untuk mengembangkan bisnis mereka tidak hanya di daerah atau negara mereka sendiri tapi juga bisa ke daerah lain bahkan antar negara serta lintas benua sekalipun. Menurut survey dan penelitian yang dilakukan dibalik kemudahan itu ada beberapa kendala yang jadi penghambat serta masalah para pedagang untuk mengembangkan bisnis mereka ke daerah atau lintas benua antara lain : Kurang nya kepercayaan dari pihak ke 3,  Biaya pengiriman, transaksi dan fee yang relatif tinggi, Kerumitan dan kompleksitas dalam melakukan transaksi dan kerjasama.

Sekilas Informasi Tentang BLock Chain

Block chain adalah sebuah teknologi yang memungkinkan untuk melakukan transaksi digital tanpa memerlukan pihak ke tiga. Dalam teknologi yang memanfaat kan Blockchain transaksi yang dilakukan oleh pengguna bersifat terdesentralisasi sedangkan sifat keamanan teknologi ini bersifat enskripsi secara kriptografi, oleh karena itu transaksi yang menggunakan blockchain dinamakan cryptocurrency. Saat ini banyak sekali pengembangan yang dilakukan untuk menggunakan teknologi blockchain antara lain : penyimpanan terdistribusi, penyimpanan cloud komputing, applikasi keuangan terdesentralisasi, periklanan terdesentralisasi dan masih banyak lagi. Berdasarkan sifat nya tersebut maka teknologi blockchain diyakini para ahli dapat memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi agar lebih efektif, efisien, biaya atau fee transaksi yang relatif rendah, transparansi, aman dan terdesentralisasi.

Apa Itu ModulTrade ??

ModulTrade adalah layanan, platform dan ekosistem yang memberi kesempatan kepada usaha mikro, kecil dan menengah untuk berdagang secara global dan memberikan solusi atas semua kerumitan perdagangan dengan biaya rendah. ModulTrade bersifat terdesentralisasi yang menyatukan penjual dan pembeli di seluruh dunia. ModuleTrade cocok untuk memecahkan masalah umum yang dihadapi oleh pedagang dan pembeli lintas negara; biaya pengiriman yang mahal dan ketidakpercayaan. Proyek ini memberikan dukungan kepada pengusaha kecil yang ingin mengembangkan bisnis mereka, dan juga untuk meninggalkan kebiasaan jual beli global yang menentukan prioritas penjual dan pembeli dalam skala besar. ModulTrade diimplementasikan dengan menggunakan teknologi blockchain. Untuk lebih memahami tentang bagaimana platform modul trade anda bisa berkunjung ke website resmi nya di : https://modultrade.com/ dan https://en.modultrade.io/ atau bagi anda yang memiliki akun bitcointalk anda bisa kunjungi ANN THREAD tentang modul trade di : https://bitcointalk.org/index.php?topic=2240518 dan bagi anda bounty hunter bisa kunjungi juga Thread bounty di : https://bitcointalk.org/index.php?topic=2385099.0.

Tujuan Modul Trade 

ModulTrade bertujuan untuk 
1. mendemokratisasikan perdagangan global dengan menggunakan teknologi blockchain. Secara khusus, ModulTrade ingin menciptakan platform blokchain dimana 400 juta usaha mikro, kecil, dan musim (UMKM) dapat saling bertemu, melakukan perjanjian perdagangan secara efisien, dan dengan bantuan yang terkait dengan biaya yang efektif.
2. Memperkenalkan MTRc (M odulTrade token) sebagai instrumen pertukaran nilai yang efisien
di modulTrade ekosistem.


Target Pasar Modul Trade

Target Pasar dari ModulTrade adalah Usaha mikro, kecil dan menengah secara global yang saat ini tidak memiliki akses ke pasar perdagangan internasional karena hambatan masuk yang tinggi, keterbatasan kapasitas atau tidak adanya layanan pembiayaan perdagangan yang sesuai. Secara tradisional, bisnis perdagangan telah menargetkan eksportir dan importir dengan ukuran tertentu dan di wilayah geografis tertentu, hanya dengan mid-range sampai pengusaha besar yang mampu membeli layanan untuk ikutserta dalam perdagangan. Di negara maju, pangsa ekspor usaha kecil dan menengah dalam total ekspor pada tahun 2013 adalah 34 persen. Bagian setara di sisi impor adalah 38 persen. Di negara berkembang jumlahnya sama. Jelas ada segmen besar yang belum terlayani atau tidak terlayani oleh bank dan pelaku industri perdagangan keuangan lainnya secara global.

Gambaran Solusi Yang diberikan Modul Trade

Agar bisa memberikan solusi untuk menghubungan perusahaan kecil mengembangkan bisnis dan usaha nya ke perdagangan global ModulTrade Menyediakan 4 flatform antara lain : 
1. Blockchain berbasis platform Smart-contract
2. Platform layanan terkait perdagangan
3. Jaringan Perdagangan & Reputasi
4. Pasar


Ekosistem Platform ModulTrade (MVE)

Dalam Menjalankan Ekosistem  Platform nya ModulTrade Memanfaatkan teknologis kontrak pintar ( smart-contract blockchain-based technology), dengan memanfaatkna teknologi smart contract blockchain tersebut ModulTrade akan  membangun ekosistem nilai untuk perdagangan global, yaitu struktur nilai jaringan digital yang real-time, global, terhubung, digital dan hemat biaya, dengan fitur untuk dukung solusi fintech. Solusi ini akan memungkinkan Pedagang untuk meningkatkan pendapatan mereka sambil mengurangi biaya perdagangan global, Ini juga akan memungkinkan pengembang / penyedia layanan pihak ketiga mendapatkan akses ke target pengguna / klien yang lebih luas, sekaligus mengurangi biaya pengembangan dan akuisisi pengguna. Dalam menjalan kan ekosistem ModulTrade Platform (MVE), ModulTrade menggunakan MTRc sebagai kunci bagi pengguna untuk terhubung ke jaringan perdagangan global dan bertransaksi. 
4 Komponen Utama MVE
1. Blockchain berbasis Smart-kontrak multi-sisi platform (MTP) 
2. Layanan Platform Untuk melakukan Perdagangan
3. Berdagang Dan Jaringan Bereputasi.
4. MarketPlace.
Dan berdasarkan informasi diatas Platform modul trade memiliki 3 buah teknologi kunci dalam penggunaanya yakni :
1. Teknologi Smart Contract.
2. MVE 
3. MTRc.

MTRc ( Modul Trade Crypto Token

Adalah sebuah token ERC-20 yang dikeluarkan pada Ethereum, adalah elemen kunci dari platform B2B multi modul yang baru dari ModulTrade, yang memungkinkan penggunanya terhubung ke Platform ModulTrade beserta Ekosistem untuk melakukan berbagai transaksi.

Fitur yang disediakan MTRc

1. Dalam Pertukaran Nilai : Bernilai Real Time, Global serta hemat biaya.
2. Sebagai Alat Tukar ( transaksi )  : MTRC akan Menjadi alat tukar atau transaksi dalam sistem MVE
3. Segi Fungsi : kunci untuk terhubung ke jaringan perdagangan global dan untuk bertransaksi di MVE (semua biaya kontrak dagang di Modultrade.


Penjualan Token MTRc

Penjualan token MTRc dibagi dalam 2 fase yakni Pra penjualan ( Presale ) dan Penjualan
10.000.000 token akan didistribusikan selama Pre-sale.
30.000.000 token akan didistribusikan selama masa Penjualan Token.
Tidak ada lagi distribusi MTRc yang akan dilakukan setelah Token Sale berakhir.

Harga MTRc ditetapkan sebagai berikut:
- Harga saat pra-penjualan: 1MTRc = 1ETH / 700
untuk lebih jelas mengenai harga dari token MTRc anda dapat lihat tabel dibawah ini :


Target Penjualan MTRC token

Soft cap: 5 000 000 MTRc
Hard cap: 30 000 000 MTRc

Pendistribusian MTRc Token

1. Distribusi 30% terdiri dari 
- Pra-penjualan =10%
- Token masa penjualan = 20%
2. Pengembangan produk = 20%
3. Kreasi ekosistem 32%
4.  Tim 15% 
- 5% akan dibagikan dalam waktu 6 bulan setelah Penjualan Token selesai.
- 5% akan setelah tahun pertama,
- 5% tahun ke 2
5. Penasehat : 3%
untuk lebih jelas tentang pendistribusian token MTRC anda juga bisa lihat gambar dibawah ini 






























RoadMap MTRC Token





























TIM

- Evgeny Kaplin — Co-founder / CEO. 
Lebih 17 tahun didunia Perdagangan Internasional dan Bisnis Perbankan dengan pengalaman konsultasi strategis. Berhasil meluncurkan dan menjalankan platform perdagangan global di salah satu bank papan atas di eropa. McKinsey, Skerbank, Cargill, Gazprom.
- Jean Chaanine — Co-founder / COO.
25 tahun di bidang teknologi. SODEXO, Credit Agricole CIB, Société Générale, Banque de France, Saint Gobain, Ciments Français
Karthikeyan Kaliyaperumal - Co-founder / CTO.
20 tahun lebih berpengalaman di bisnis Strategi Teknologi dan Manajemen produk dalam kekayaan global 500 perusahaan membangun rantai pasokan, platform keuangan dan pemasaran untuk Nielsen, CBOE, Acxiom dll.
Fedor Sapronov - Co-founder/ Pengembangan Bisnis
17 tahun di bidang Perbankan dan. Posisi eksekutif di institusi Perbankan ternama, Sberbank, Alfa-Bank, Gazprombank.
Marco Rosso — Co-founder / Pengembangan Produk.

18 tahun di bidang jasa keuangan EMEA dengan manejemen resiko dan berpengalaman keuangan terstruktur.Posisi sebagai penasihat Ernst & Young, Reuters dan Institusi Perbankan.
Alexei Katrich — Co-founder / Pengembangan produk dan pemasaran.
25 tahun pengalaman TI dan Perbankan profesional, pengetahuan mendalam tentang transformasi Perbankan, Pengembangan produk, keamanan informasi - peran eksklusif di IMB. UNISYS, ING, Intensa Sanpaolo, Deutsche Bank, Sberbank.
-  Sergei Tsipko— Executive COO
Sergei Tsipko
20 Tahun pengalaman di Perbankan Korporat dan Investasi di bank-bank terkemuka Rusia dan internasional sebagai COO dan manajer proyek. Sberbank, DB, UFG. Berhasil mengelola sejumlah proyek pengembangan bisnis dan integrasi di berbagai negara termasuk menggabungkan Troika-Dialog dan Sberbank.
- Vyacheslav Novikov  —   Chief Marketing Officer
Vyacheslav Novikov
10 tahun di media, strategi digital & komunikasi di media internasional. Telah sukses diluncurkan dengan berbagai klien di seluruh dunia, bekerja dengan klien terbaik di industires yang berbeda - otomotif, FMCG, farmasi, keuangan.
Vladimir Rusakov— Pengembangan Produk / Ahli Hukum
Vladimir Rusakov 
10 tahun pengalaman dalam investasi, perdagangan internasional, e-commerce. Keahlian dalam corporate finance dan governance, IT dan logistik. Mengelola proyek investasi di bidang teknologi di BGP Litigation, sebelumnya di Russian Technologies State Corporation (Rostec), Ekspor Pertahanan Rusia dan dua dana investasi.
Gábor Kőrös — Product Development / Business
Gábor Kőrös
10 tahun pengalaman di bidang perdagangan derivatif, manajemen investasi, konsultasi bisnis dan inovasi perbankan. MBA di London Cass Business School.
Vitaly Pykhtin— Pengembangan produk Market lead
Vitaly Pykhtin
15+ tahun pengalaman di industri perbankan. Peluncuran dan pengelolaan platform pinjaman ritel dan grosir yang sukses di BNP Paribas. Terobosan pasar internasional di perbankan transaksi.
Dmitry Shipilov — Pengembangan produk /  teknis.
12 tahun dalam pengembangan solusi TI, arsitektur, konsultasi teknologi dan analisis bisnis.
Artem Radchenko— Pengembangan produk / Perancang Produk
Artem Radchenko
12 tahun pengalaman di berbagai bidang Desain Produk, desain UX untuk berbagai pasar dan layanan elektronik.
-  Olya Kolomoets— Product development Project Manager
Olya Kolomoets
Manajer proyek dan program yang sangat terampil dengan pengalaman memimpin proyek di beberapa industri.
Alexey Kosinski— Pengembangan produk/pengembang Blockchain
Alexey Kosinski
Pengembang full-stack berpengalaman dengan fokus untuk membangun produk baru dan sistem desentralisasi yang didukung oleh teknologi Blockchain.
Volodymyr Zinchenko— Pengembangan produk Pengembang full-stack
Volodymyr Zinchenko
Berpengalaman insinyur perangkat lunak dengan basis pengetahuan full-stack. Lead teknis berorientasi kualitas, penggemar kode bersih mampu memberikan solusi kompleks dengan efisiensi maksimal.

itulah beberapa anggota tim dalam pengembangan Project Modultrade, untuk melihat daftar dari tim lainnya silahkan kunjungi website resimi dari modul trade di https://en.modultrade.io/team

Demikian lah informasi yang bisa saya berikan tentang ModulTrade untuk informasi lebih jelas, lengkap dan detail silahkan kunjungi link di bawah ini 
- website  ICO: https://en.modultrade.io/
- Website official : https://modultrade.com/


Tentang Penulis
BTT Account name : ardi65

Tidak ada komentar:

Posting Komentar